Senin, 15 Agustus 2011

Si Buluk, Corel, dan Facebooknya (Kebodohan ba'da subuh)

  Sahabat RUMAH TUJUH, kali ini aku mau cerita tentang kebodohan aku dan si buluk, Elan. kkk (belum apa apa udah ketawa aja) emang biasanya tiap hari aku dan temanku ini berbodoh ria, tapi kali ini beda. Karena apa? karena kebodohan kali ini aku masukin blog! kkk (gak penting

  Pagi ini, subuh tepatnya, aku dan Elan baru aja selesai sahur (dengan niat "Sahur aja dulu, puasa-nggak-nya liat enat) ck ck ck lagi-lagi bodoh! Sesuai perintah alam, aku pasti dan selalu langsung melanjutkan kegiatanku di depan laptop (kalo nggak Blogwalking, ya ngedit) dan Elan melanjutkan hobi barunya, ngedit di Corel. Kalo kata dia sih, Cah Corel! Dan yang sedang dieditnya adalah simbol-simbol Dewa Yunani untuk keperluan kegiatan kampus (CSC). 
Si Buluk yang kerjanya sekarang Ngedit di COREL :D
  Sambil menelusuri dunia maya, aku sesekali memperhatikan Elan yang sedang memindahkan file-file simbol Yunani yang sudah aku download-in. 
  
  Me : "Mau diapain toh?" 
  Elan : "Mau dirapihin. Ini enaknya diapain ya?"

Dan aku pun bingung. Lah? emang mau diapain lagi? dan Elan malah ngurak-atik simbolnya Athena, Si Burung Hantu. Ya ampun, itu mata burungnya ampe dicopot-copot gitu! Benar-benar kejam! Tak berperikebinatangan! ck ck ck. 
Elan dengan teliti membelah Si Burung Hantu yang malang itu menjadi beberapa bagian, lalu setelah matanya dicopot-copotin, giliran alisnya yang dibuat besar sebelah. 

Me : "El, kamu tuh editor loh, bukan dokter bedah plastik"
Elan : "....."
Huuu... nggak digubris. Ya udah mending online aja wuee :P 

15 menit kemudian....

KEBODOHAN DIMULAI
Elan : "Ad, udah sama belum?"
Me : (berpaling dari laptop dan melihat hasil kerjanya di PC) "Udah" (padahal sebenarnya gak tau 'apa' yang sama dengan 'apa'?)
kkk

Elan : "ADUH!" 
Me : (terkejut) "Ngopo e?"

Dan... pertanyaanku terjawab saat melihat layar PCnya cuma ada gambar corel yang buram. Satu satunya yang tidak buram dilayar PC nya adalah kotak dialog kecil bertuliskan (NOT RESPONDING) 
hahaha... bisa ditebak apa yang terjadi pada Elan. PCnya nge-hang.

Elan lalu membanting diri di kasur sambil menelungkupkan badannya dan tangannya meremas rambut (sinetron banget!) 

 Elan : "ARRGGHH!!"
 Me : "Sabar El, derita editor. kkk. tunggu aja bentar, tar juga respond lagi kok" (dengan wajah polos)

dan aku langsung menyesal berkata seperti itu. karena sedetik kemudian, Elan langsung mengartikan kata "tunggu bentar" dengan merecoki aku yang sedang asik online.
Elan : "Aku lagi pengen mukul e rasanya! Ugh!" (tangannya menggantung diudara mencari sasaran)

aku cepat-cepat menghindar. 

Me : "Awas aja nyampe aku kena!"
Elan : "Yo wes! kene! aku online dulu!"

yup! apa kubilang. Pasti si buluk ini kalo gak ada kerjaan, ya langsung ngerecokin orang! huuuu...

Me : "Emoh! Aku masih online iki!"
Elan : "Cepet to! bentar aja!"
Me : "Ah! Kamu tuh! Mesti gitu. Ngerecokin aku terus.. Wooo!"

perdebatan diatas tak berarti. Karena hasilnya Elan tetap saja berhasil menguasai Laptopku. Hiks..

Elan mulai membuka situs Facebook. Dan muncullah kotak untuk mengisi Email dan Password.
saat itulah aku punya ide baguuusss!! kkkk
Mari aku jelasin. Jadi teman-teman, Mouse laptopku ini, masih aktif dan kebetulan sedang berada ditanganku! kkkk... Si Buluk Elan malah pakai Touch Pad. 

Nah, waktu Elan mulai mengetikkan password, diam-diam aku menggerakkan kursor (pakai mouse) dari kotak Password ke kotak Email.
Nah, Si Elan ini, saudara-saudara, masih kebiasaan kalau ngetik pasti ngeliatin Keyboardnya, bukan layarnya hahaha... maka muncullah!!! Password facebook sibuluk pun nampak setengahnya !! kkk Nih!
  Me : "OOOHH!! Jomblo toh passwormu! hahahah!!
  Elan : (kaget ) "Loh! kok! Asem!"
  Me : (ketawa ngakak sampai guling-gulingan)
  Elan : (membuat pengakuan tanpa diminta) "Iya e, aku nih Jomblo gara-gara passwordku"
  Me : (ngakak trus sambil ngawasin Elan yang mau mulai ngetik lagi.)

Saat ngetik, Elan berhetnti.

 Elan : "Jangan diliat toh!"
 Me : "Nggak kok! yeee..." (tapi tetap mengawasi)
 Elan : (ngetik sambil nutupin pandanganku dari keyboard)

hahhahaha... nggak tau dia kalo aku tuh ngawasi layarnya, bukan keyboarnya. Daaaan... waktu Elan masukin Password lagiiii.. HAHAHAH!! aku klik lagi ke kotak Email! dan nongol deh Bagian depan Paswordnya hahahahaha!!
nih...


YANG DIBERI TANDA BIRU ITU BUKAN EMAILNYA, TAPI PASSWORDNYA HAHAHA!!


 Me : (ngakak sampai sakit perut kkkkkk)
 Niti : (ketawa bego sambil ngecek tangannya, siapa tau gak sengaja dia nyentuh touchpad. Serius dia bingung kenapa selalu kursornya pindah ke atas)
Me : "Wah, ngerti aku, El! hahaha... ku bajak facebookmu habis ini hahaha!"

Elan tetap berusaha mengetik. Dan Yeaaahhh... lagi-lagi aku pindahin kursornya keatas. Dia bingung lagi sambil ketawa bego. hahahaha!! PUASS!!!

 Niti : "Kok bisa gini, Ad?? Kamu apain??"
Me : (nahan ketawa) "Lah? gak tau... orang kamu yang main kok."
Niti : (mengulangi untuk ke sekiiiiiiian kalinya kkkkk) "Ad? ini kenapa e?"


KLIK! bunyi Mouseku terdengar. ups!

Niti : "ASEM!" (serentak menertawai dirinya sendiri sambil menjambak-jambak rambutku trus ngelemparin aku pake bantal) 

saudara-saudara, ini adalah bentuk kekejaman! (kkkk)
Al-Hasil, aku dan Elan gak berhenti ketawa setengah jam lamanya kkkk... Tiap kali Aku ketawa lagi, Elan malah tambah malu sama dirinya sendiri ahahhaa.. ketawa tapi tetap sambil mengumpat dan memukul! (kayak anak monyet ngambek!) kkkkkk!! PUASSSS RASANYA HAHAHAHA!!

FYI : Elan udah ganti password kkk... emang enak...

Yah saudara-saudara... yang harus kalian ambil pelarjaran dari hal ini adalah...

- Belajarlah mengetik dengan lancar agar terbiasa mengetik sambil memperhatikan layar, bukan keyboardnya hahaha

- Saat Emosi, tenangkan dirimu dengan berwudhu, bukannya ngerecokin orang! kkk

- Jangan pernah mendoakan dirimu sendiri dengan kejelekan (misal : Jomblo) maka nanti akan menjadi kenyataan... hahaha... bayangkan saja kamu tiap hari buka FB, ngetik (aku jomblo aku jomblo aku jomblo) dikabulkan deh,... hihihi..

sebelum mengakhiri, kurang rasanya bila tidak menyimak ekspersi si buluk yang satu ini :

Elan : (membuat project corel baru) "Ya udah lah, ga pa pa, ulang aja deh" (dengan wajah santai dan ikhlas)

tapi anehnya dia bukan ngotak-atik corel, malah buka-buka folder. Dan terjawab saat mendadak.....

Elan : "Huaaaa..... masa gak ke-save tooohhhh!!! Huaaaa" (kaki digesek-gesek dilantai dan muka manyun kayak anak 5 Tahun ngambek) 

HAHAHAHA!!! (makanya! ngambek aja jaim! keluar dah tuh asli lu hihihi)

Semoga jadi editor yang profesional kelak ya Buluk.. dan semoga Pe-De-Ka-Te nya dengan "someone" yang sekarang ini bisa sukses hehehehe 


*just kidding for fun*

7 komentar:

  1. hahahaha sob, ada2 aja nih kisah nya :D

    BalasHapus
  2. weit.. sangar cerita nya...
    oiya kak aku juga terinspirasi oleh dirimu..
    soal nya sekarang aku baru belajar buat blog..kekeke
    mohon bimbingannya Sunbaenim..

    SEUMDWA!!!

    BalasHapus

JANGAN CUMA BACA YA TEMAN, TINGGALKAN JEJAKMU DENGAN BERKOMENTAR (KALAU BISA JANGAN ANONIM YA) MAKASIH